Sabtu, 28 Maret 2009

OUTBOND SMPN2 TONJONG

SMPN 2 TONJONGMEMULAI OUTBOND


Naik naik kepuncak gunung tinggi tinggi sekali
kiri kanan kulihat saja banyak pohon cemara...
anak-anak bernyanyi riang menuju tempat outbond di Cipanas Buaran kecamatan bantarkawung kabupaten brebes. Udara yang segar yang tidak di dapat bila kita ada di kota.
Kegiatan outbond ini tentunya sangat bermanfaat buat adik pramuka dari SMP negeri 2 Tonjong ini diantara manfaat outbond adalah sebagai berikut:
1. meningkatkan kwalitas interaksi, komunikasi, keakraban, kebersamaan dan kesadaran
    kerjasama.
2. Menumbuhkan keberanian dan ras percaya diri dalam menghadapi tantangan dan mengatasi
     resiko.
3. Melatih kemampuan mengambil keputusan yang efektif dalam situasi sulit.
4. Meningkatkan motivasi dalam belajar
5. Meningkatkan keterampilan berpikir kritis dan kreatif pada individu
6. Meningkatkan kerjasama team yang solid dalam linkungan sekolah seperti pramuka atau osis

Bapak dan ibu guru yang memantau dari kejauhan kegiatan outbond siswa siswi SMPN 2 tonjong.
Senyum kak uton menyambut adik-adik pramuka penggalang dari SMPN 2 Tonjong yang akan mengikuti kegiatan outbond yang bekerjasama dengan pecinta alam Prusik cinta bumi, Havara Adventure, dan Muara Adventure.

Ini adalah beberapa kakak pembina outbound 

Berlarian anak burung mencari induknya....ciiiit ciiiiit ciiiiiiit.....mencari keluarganya terbang kesana kemari.

Ayo semua lari....mencari keluarganya...

Lagi ngapain ni...kok pada jongkok? mules yah? hehehehe...ehhh ini anak burung lagi sama ibu burung dan bapak burung cit cit ciiit cuuuiiittt 

Huuuuuuuu...........huuuuu.............teriakan  pramuka ini memecah kesunyian hutan pinus di cipanas.

ayooo hujan rintik-rintik...hujan petir...hujan batu...badaiiiii......wuusss wuuusss wuuuusss....

Ah...enak di pijitin...eeeeggghhh....hehehehe....ayo pijit terus....

Balik kanan gerak! aba-aba dari kak rahman dan semua balik kanan gantian saling memijat setelah tadi berlarian mengikuti permainan.

ALKATRAS

Meski lelah dan panas tapi tetep semngat dan senyum tak ada habisnya ya de....
Masih semangat????............masiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiihhhhhh teriak adik-adik penggalang.


Menunggu satu persatu dengan sabar untuk meloloskan dari sekolah eh salah...dari penjara alkatras. Adik-adik tidak boleh meloloskan diri dari sekolah yaaaa itu namanya membolos.. heheheeheheee.......


Pengarahan dari kakak uton bagaimana meloloskan diri dari penjara alkatras. Para penggalang memperhatikan dengan seksama apa yang kaka pembina berikan.

MERAYAP DAN MERANGKAK

Lihat aja meski baju penuh tanah tapi tetep aja ceria adik adik kita ini.

Waaaah yang ini merayap lengkap dengan seragam pramukanya pramuka emang ngga takut kotor ga takut hujan karena pramuka itu pemberani. Hidup Pramuka...Hidup pramuka SMPN 2 Tonjong. 

Lah ini tiga-tiganya salah jalur malah menuju kesemak-semak...mau kemana de...? mau cari rumput buat makan kambing yaaa??? hehehehe

wahhhh gimana ini...kok salah jalur? heheheh liat tuh teman-teman mereka salah jalur.... lah itu temen-temennya kok teriak terus terus siiih? hahahahaha......


Merangkak dan merayap melewati rintangan awas jangan sampai keluar jalur, meskipun harus berbecek-becek tapi mereka senang. Teman yang lain memberi komando agar teman mereka yang sedang merayap dan merangkak tidak salah jalan. Kiri....kanan...maju...terusss terussss...teriak mereka.

JARING LABA_LABA





Teman-teman kita ini sedang berdiskusi bagaimana caranya melewati rintangan jaring laba-laba agar tidak menyentuh pada jaring laba-laba dan di mangsa silaba-laba.

Enak juga di gotong yaaaa.......

Nah akhirnya satu persatu di bopong melewati jaring laba-laba. Hati-hati jangan sampai menyentuh jaringnya de...apalagi sampai jatuh gubraaaaak...atiiiittt....hehehehe....

MENURUNI TEBING




Kakak-kakak pecinta alam dari Prusik cinta bumi Bumiayu memberi pengarahan dan cara memasang peralatan turun tebing secara aman dengan penuh kesabaran kepada adik-adik penggalang dari SMP N 2 Tonjong. Ada kakak pathoel, kak hasyim,dan kak esal. Makasih ya kak dah ngajarin kami...teriak adik-adik penggalang dari Pramuka SMPN 2 Tonjong

Dengan  penuh semangat adik-adik penggalang ini turu tebing harus berhati hati karena suramnya tebing dan pijakan kaki bukan pada material yang keras kadang miring ke kanan kadang kekiri tak selalu mulus namanya juga latian betul....?
Sekali lengah saja tumbuhan berduri yang ada disamping kanan dan kiri bisa melukai minimal bikin kita garuk-garuk karena gatal hehehe... temen-temen pasti masih ingat kan kepala digaruk kelapa di parut? hehehehe......


Satu-persatu adik penggalang mencoba menuruni tebing yang ketinggiannya cukup lumayan. Meski kadang ada perasaan takut dan ragu tapi semua akhirnya dapat terlewati dengan baik. Alhamdulillah. Teriakan dari teman-teman yang lain memberi semangat pada teman yang sedang menuruni tebing. Dan tidak hanya laki-laki saja adik penggalang wanita juga ternyata berani untuk menuruni tebing yang curam ini. Bravo SMP NEGERI 2 Tonjong.  Hidup Pramuka SMPN 2 Tonjong.

MENITI JEMBATAN BAMBU




Memberikan pengarahan pada adik-adik penggalang dari SMPN 2 tonjong oleh kakak Yani pembina dari Prusik cinta Bumi. Lihat saja betapa seriusnya teman-teman kita ini memperhatikan pengarahan dari kakak pembina. Setelah pengarahan teman-teman mencoba satu persatu meniti jembatan bambu. Hai lihat...wah ternyata ada juga adik-adik penggalang perempuan yang mencoba. Hidup SMP Negeri 2 Tonjong... ternyata murid-muridnya pemberani.





Wahhh....berani juga ni temen-temen perempuan kita ini 

Diberi pengarahan oleh kakak pembina sebelum melakukan penyeberangan melewati jembatan bambu. Dengan sedikit becanda agar tidak kaku serius tapi santai.



Beberapa adik pramuka penggalang sedang memasang sabuk pengaman untuk meniti jembatan agar tidak jatuh. Diantaranya ada beberapa adik perempuan yang cukup berani untuk uji nyali di jembatan bambu yang cukup tinggi. Disamping melatih keseimbangan meniti jembatan bambu ini juga melatih keberanian.

FUN GAME

Berpegangan satu sama lain latihan bekerjasama melatih jiwa kebersamaan jangan sampe lepas bermain di alam bebas membuat kita fresh dan senang. Bernyanyi berteriak gembira bersama teman-teman yang lain. 

Pemandangan alam yang indah membuat kita betah bermain disana. Melepaskan penat dari aktifitas sehari-hari di sekolah.


Gambar yang diambil dari atas bukit



Buldozer ini mau maju atau mundur ya? wahhhhh kok pada jatuh sih? yang kompak dong melatih kerjasama, kebersamaan dan kekompakan jessss jessss jessss....buldozernya jalan awas minggir nanti ketabrak buldozer lohhh............

PERANG AIR

Adik-adik bersiap siap berperang dan seraaaaaaaaaaaaaannnng masing-masing pasukan mempertahankan rajanya dari serangan granat air musuh. Berlarian melindungi dan mengejar raja dari musuh.

KAMIS, 2009 MARET 26

Kakak Pembina di Test juga


Ngga cuma adik-adik penggalang aja loh yang ikutan test dan game, kakak pembina juga dapet giliran loh di test. Seru banget sampai-sampai semua tertawa melihat kakak pembina di kerjain.
Hidup kakak pembina....

Adik-adik penggalang berteriak kegirangan  karena kakak pembina mau di test. Memberi suport dan semangat dengan bersorak-sorai.


Ini dia wajah-wajah kakak pembina yang bakal di test kecepatan suaranya hehehe kecepatan antara otak dan mulut...duuuhhh ternyata grogi juga ya di test didepan adik adik penggalang hehehe.... tapi kok ga keliatan wajahnya yaaaa....??

Ayo kakak sekarang giliran kakak pembina teriak yang cepat "kepala digaruk kelapa di parut"
hahahaha ternyata kakak kita yang satu ini cepet banget deh kalau ngucapin persis kaya reporter sepak bola teriakannya dalam 30 detik mampu 10 kalimat diucapkan secara cepat tepuk tangannya manaaaaaaa.............horeeeeeeeeee........prok prok proookkkk........

Lah ini dia ujian buat kakak pembina gampang tapi susah ya...? hehehe udah pakai megaphone salah lagi... bahasa jawanya " wis salah rosa" hehehe tapi semua bergembira dan senang dengan kegiatan outbond ini.


Adik adik ini tertawa terpingkal-pingkal ternyata lucu juga kalau kakak pembina di kerjain,  susah juga mengucapkan kalimat "kepala di parut kelapa di garuk...eh salah..maksudnya kepala digaruk kepala di parut" tapi ngucapinnya harus cepat hehehe tuh ternyata kakak pembina juga kesulitan hehehe... Satu persatu kakak pembina dapat giliran dikerjain seru deh.

Dengan tubuh lelah dan berkeringat karena suasana begitu panas tapi  adik-adik pramuka dari SMPN2 Tonjong ini tetap semangat sampai berakhir kegiatan ujian penggalang dan outbond di Cipanas Buaran Bantarkawung Brebes yang bekerjasama juga dengan pecinta alam prusik cinta bumi, havara adventure

Tidak ada komentar:

Posting Komentar